Biodata hrithik roshan lengkap akan kami sajikan disini untuk anda semua. Hrithik Roshan adalah aktor India yang populer di film Bollywood. Dia membuat debut aktingnya sebagai aktor terkemuka dengan Kaho Naa ... Pyaar Hai pada tahun 2000. Ia terlihat dalam penampilan kecil sebagai anak di beberapa film. Dia telah membuktikan dirinya sebagai aktor kontemporer terkemuka Cinema India dengan beberapa hit komersial terbesar sejauh ini. Aktor ini akan segera terlihat di Ashutosh Gowariker ini Mohenjo Daro.


Hrithik Roshan lahir pada tanggal 10 Januari 1974 di Mumbai dalam sebuah keluarga Punjabi Hindu. Dia telah menghadiri Bombay Scottish School dan kemudian Sydenham College, di mana ia melakukan Sarjana di Commerce. Setelah film aksi Dhoom 2, ia menerima pujian kritis untuk penampilannya dalam Jodhaa Akbar, di mana dia menerima pertamanya "Penghargaan Internasional" di Festival Film Internasional Emas Minbar. Hrithik telah melakukan banyak iklan seperti Sony Ericsson, Mountain Dew, Acer dan banyak lagi.

Mohenjo Daro(film Hrithik Roshan Terbaru)
Ashutosh Gowariker kembali dengan film periode berikutnya setelah Jodhaa Akbar. Hrithik akan terlihat bermain memimpin dalam film mendatang Ashutosh ini, Mohenjo-daro. Film ini juga dibintangi para bollywood debutan aktris Pooja Hegde di peran utama.

Berikut merupakan daftar film dari aktor tampan ini:

Filmografi
2000 Kaho Naa Pyaar Hai, Fiza
2001 Kabhi Khushi Kabhie Gham
2002 Na Tum Jaano Na Hum, Mujhse Dosti Karoge!
2003 Koi Mil Gaya
2004 Lakshya
2006 Krrish, Dhoom 2
2008 Jodhaa Akbar
2009 Luck by Chance
2010 Guzaarish
2011 Zindagi Na Milegi Dobara
2012 Agneepath
2013 Krrish 3
2014 Bang Bang!
2016 Mohenjo Daro (yang akan datang)

Keluarga
Hrithik Roshan lahir dari mantan aktor dan sutradara Rakesh Roshan dan Pinky, putri produser dan sutradara J. Om Prakash. Pamannya Rajesh Roshan adalah direktur musik terkenal. Dia memiliki kakak Sunaina. Ia menikah dengan Suzanne Roshan, pemilik Suzanne Roshan House of Desain dan putri dari aktor Sanjay Khan. Baru-baru ini, pasangan itu telah berpisah setelah pengajuan cerai mereka disetujui.

Dalam HRX Heroes Dengan Hrithik Roshan
Hrithik Roshan terlihat penahan acara tentang Discovery channel, "HRX Heroes Dengan Hrithik Roshan!". Hrithik mengatakan bahwa, "Seorang pahlawan adalah unsur inti. Dalam menghadapi kesulitan, ketidakmungkinan kita kehilangan kepercayaan pada inti. Ketika kita menonton saluran berita, informasi berfokus pada horor, kekacauan dan negatif. Saya tidak ingin pemuda akan dibentuk oleh rasa takut. Saya ingin menyeimbangkan ini dengan membombardir mereka dengan orang-orang yang telah melakukan hal yang mustahil ".



Proyek hollywood
Di sebuah acara untuk saluran TV terkemuka, Hrithik mengaku, "Ya, saya punya proyek di Hollywood tahun ini." Meskipun aktor tidak mengungkapkan banyak tentang film atau pemain bintangnya.

Pernikahan / Istri
Hrithik telah dikenal Suzanne sejak usia dua belas. Mereka pindah di antara lingkaran yang sama teman-teman saat mereka tumbuh dewasa di Juhu tapi Hrithik malu untuk mengakui perasaannya kepada Suzanne. Mereka berpacaran selama 4 tahun sebelum pernikahan mereka. Ia menikahi Suzanne Khan pada tanggal 20 Desember 2000. Pasangan ini memiliki dua anak, Hrehaan (lahir tahun 2006) dan Hridhaan (lahir tahun 2008).

Pada tanggal 13 Desember 2013 Hrithik mengumumkan bahwa Suzanne telah memutuskan untuk berpisah dengannya. Pengadilan Bandra telah mengesahkan mereka untuk bercerai dan membiarkan mereka untuk menjalani kehidupan mereka sendiri secara terpisah. Mereka telah mengakhiri hubungan mereka yang panjang selama 17 tahun. Namun, pengadilan belum memutuskan hak asuh anak-anak.

Karier
Setelah menyelesaikan sekolah dan perguruan tinggi, Hrithik menolak beasiswa Pascasarjana untuk studi lebih lanjut di Amerika Serikat. Kemudian ia secara bertahap berkembang dengan tanggung jawab lebih menuntut seperti pengembangan cerita, kerja kamera dan editing. Setelah itu Hrithik menghabiskan sekitar enam tahun sebagai asisten ayahnya, sutradara Rakesh Roshan. Lalu ia membuat debut Bollywood dengan Kaho Naa Pyaar Hai.

Kinerja Hrithik dalam film itu membuatnya mendapatkan Filmfare Awards untuk Aktor Terbaik dan Best Debut Pria dan bahkan film menerima 102 penghargaan pada yang terakhir.

Rincian profil lengkap Hrithik Roshan

Nama: Hrithik Roshan
Nickname: Duggu, Bolunath
Tanggal Lahir: 10 Januari 1974
Tempat Lahir: Mumbai, Maharashtra, India
Umur: 42 tahun
Tinggi: 5'9 "
Ayah Nama: Rakesh Roshan
Ibu Nama: Pinky Roshan
Suster: Sunaina Roshan
Pasangan: Suzanne Khan (m 2000-2014.)
Anak-anak: Hrehaan (2006) dan Hridhaan (2008)
Pekerjaan: Aktor
Pendidikan: B.Com
Zodiac Sign: Capricorn
Debut Film: Kaho Naa Pyaar Hai

Demikian ulasan biodata Hrithik Roshan lengkap dengan perjalanan karirnya untuk anda semoga bermanfaat.



EmoticonEmoticon